Latest News
Monday, July 24, 2017

Teleskop Berubah Bingung Cara Mengatasinya ?

Hunting Indonesia - Jika teleskop anda mengalami masalah ? disini anda akan kami berikan solusinya untuk memperbaki. Fungsi teleskop sangatlah penting untuk senapan angin dan aktivitas berburu.

Jika teleskop kita mengalami masalah tentu hal ini akan sangat menganggu kita. Apalagi jika kita ingin mengincar target yang jauh tentu hal ini sangat memerlukan adanya teleskop untuk alat bantu kita.

Jika target berada di jarak dekat antara 10-20 meter mungkin dengan visir yang ada di senapan angin kita masing masing sudah cukup. Akan tetapi jika target ada lebih dari jarak itu maka hal itu sangat membutuhkan teleskop untuk menjangkaunya dengan akurasi tembakan masksimal.



Berikut adalah cara agar mengatasi teleskop berubah yang menganggu anda. Paling nye seg lagi jika teleskop yang anda beli adalah harga teleskop senapan angin yang premium.

1. kemungkinan saat kita menstel senapan angin kita sedang ada angin yang berhembus dengan kecepatan rata-rata atau stabil, jadi laju peluru akan dibelokkan ke arah dan jarak yang sama, ini memang sepele namun biasanya memang bisa mengecoh kita, jadi pastikan tak ada angin yang mengganggu penstelan telescope kita.

2. kemungkinan yang menstel terlalu lama dan mengeluarkan banyak sekali tembakan, karenanya laras menjadi memuai karena panas akibat gesekan peluru, jadi begitu dingin arah tembakan akan berubah lagi.
untuk mengatasinya adalah kasih jeda istirahat setelah 3 atau 5 tembakan agar suhu laras senapan menjadi normal lagi, dan baca juga cara stel telescope yang benar  untuk lebih efisiensi peluru saat menstel

3. kemungkinan berikutnya adalah per telescope kita sudah lemah atau lensa telescope kendor, ciri cirinya adalah biasanya arah jarum pensetel telescope antara yang atas dan yang bawah tidak tegak lurus saat sudah grouping, untuk selengkapnya silahkan baca ini :  cara stel telescope yang benar  cara mengeceknya setelah setelan grouping maka ketok atau hentakkan senapan kita kemudian coba lagi, biasanya hentakan akan mengubah arah peluru sedikit demi sedikit. bisa diperbaiki dengan membongkarnya dan mengganjalnya, namun beresiko akan menjadi mengembun saat udara dingin atau kena hujan,

4. jumlah pompa yang tidak stabil, memang sangat sepele namun sebenarnya sangat penting untuk menggunakan tekanan angin yang stabil, biasanya ini  hanya berpengaruh pada perubahan arah peluru di atas atau dibawah target saja, misal kita stel pada jarak 30 meter dengan 4 kali pompam setelah kita pompa sebanyak 10 kali ternyata peluru jatuh di atas sasaran.

5. alur laras senapan yang sudah aus atau bermasalah (misal kotor, berkarat dll) untuk mengatasinya kita coba dulu membersihkan laras senapan angin kita dulu, sampai benar benar bersih, hingga tak ada kotoran atau minyak yang menempel, setelah itu silahkan dicoba lagi, jika masih saja bermasalah mungkin harus : di lem biru alias "di lempar beli yang baru"

Demikian ulasan kami tentang cara mengatasi teleskop senapan angin yang berubah, semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengujungi website kami.
Salam Satu Laras.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Teleskop Berubah Bingung Cara Mengatasinya ? Rating: 5 Reviewed By: Rafi muhammad