Latest News
Thursday, July 20, 2017

Berburu Menurut Agama Islam

Berburu menurut agama islam. Berburu adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Bisa untuk membunuh kebosanan ketika waktu sedang senggang. Misalnya ketika hari minggu tiba dan tak tahu harus berbuat apa dan alternatif lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan berburu. 

Berburu biasanya dilakukan oleh kaum lelaki dan jarang dilakukan oleh para wanita. berburu dapat menajamkan pikiran yang tadinya tumpul dan juga stresssetelah seminggu penuh berkutat dengan rutinitas dan juga aktifitas. 

Tapi bagi orang indonesia sendiri kadang ada pertanyaan terkait dengan masalah agama. Apakah berburu adalah sesuatu yang dilarang agama? padahal negara indonesia merupakan salah satu negara yang menganut agama dalam segala sendi kehidupannya. 

Mayoritas penduduk indonesia adalah penganut agama islam. Jadi kali ini kita akan membahas bagaimana pandangan islam tentang kegiatan berburu ini. Apakah memang dilarang dalam ajaran agama islam? 

Berburu sebenarnya boleh-boleh saja dilakukan oleh seseorang asalkan untuk kegiatan yang dinilai positif bukan kegiatan yang negatif maupun merugikan. Misalnya untuk menghabiskan waktu seperti yang telah saya singgung di awal tadi. 

Selain itu jika berburu hewan-hewan yang merugikan sekitar dan jugamasyarakat tentu saja boleh dilakukan karena memberikan manfaat bagi sekitar. 

Contohnya ketika kita hendak berburu tikus, karena tikus merupakan salah satu hewan pengganggu yang sering mengganggu petani karena memakan hasil panen yang harusnya dipanen ataupun hewan ular yang sering menggigit manusia yang sebenarnya tidak berbuat apa-apa, terkena bisa ular dan akhirnya cacat maupun meninggal dunia. 

Alat yang mudah untuk digunakan untuk berburu adalah dengan senapan angin. Salah satu senapan angin yang bisa menjadi pilihan anda dengan harga yang terjangkau adalah Merk Senapan Angin Gejluk AK .


Pemesanan Hubungi 0813-3040-6255

Pemesanan Hubungi 0813-3040-6255

Pemesanan Hubungi 0813-3040-6255

Pemesanan Hubungi 0813-3040-6255


Nah,hewan-hewan tersebut boleh untuk diburu. Tapi terkadang ada beberapa pemburu nekat yang tidak mengindahkan aturan agama ini.

Sehingga berburu kemudian memakan daging hasil buruannya. Karena tata cara untuk membunuh maupun menyembelih hewan diperbolehkan hanya dengan satu kali besetan tidak boleh berkali-kali, berarti sama saja dengan menyiksa. 

Apalagi jika berburu hewan tikus dan kemudian menggunakannya untukbahan baku makanan seperti bakso, padahal tikus itu dilarang untuk dikonsumsi. Nah, demikianlah informasi tentang pandangan islam tentang berburu. Semoga dapat menambah informasi bagi anda.

Penelusuran yang terkait dengan senapan angin gejluk ak
senapan angin gejluk model ak 47
senapan angin mirip senapan serbu
senapan angin model sniper
harga senapan angin sharp river ak m16
popor senapan angin model ak 47
harga senapan angin popor lipat
senapan angin gejluk model m16
senapan ak 47 vs m16


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Berburu Menurut Agama Islam Rating: 5 Reviewed By: Rafi muhammad