Latest News
Wednesday, June 7, 2017

artikel cara membuat senapan angin sederhana

Bagaimana Langkah Merakit Senapan Angin Sendiri? 
Senapan angin adalah alat yang bisa dipakai untuk membidik satu benda dari jarak jauh. Diliat dari sisi fisiknya, Senapan angin terdiri jadi menjadi sebagian bentuk serta kecepatan yang tidak sama juga. Biasanya senjata angin di buat dari kayu kolim serta kayu jati. Namun tidak selamanya sih bergantung kita jadi pembuatnya ingin pilih kayu yang mana, yang utama kayu itu kuat serta tidak gampang patah atau keropos dikonsumsi totor (jw). 



Telah lama saya mencari tutorial ini di gudang om google untuk mencari tutorial mengenai langkah bikin Senapan angin yang gampang serta komplit hingga dalam pembuatanya tidak terpotong-potong jadi sebagian artikel. Namun sejak dari dahulu hingga saat ini apa yang saya mencarinya itu tidak ketemu, yang ada cuma situs (blog) search abal-abal yang menyebalkan. 

Buat sahabat yang tahu langkah bikin senapan angin tolong di berikan dong ilmunya, buat apa pandai bila tidak digunakan..? 

Kelak gantian, sahabat yang ajarin buat senapanya serta saya yang buat perdam nya, sahabat tahukan manfaat perdam? Singkatnya sih perdam itu di pakai untuk kurangi nada senapan yang keluar dari moncongnya hingga orang lain bahkan juga kita sendiri akan tidak terasa terganggu dengan nada kencangnya.. 

Terlebih bila didekat kita ada nenek-nenek yang terserang penyakit jantungan pastinya akan makin dekat dengan ajal saat mendengar nada senapan kita yang belum di pasangi perdam. benar apa tidak sob..? 



Perdam umumnya di buat dari pipa alumunium yang enteng namun pada saat ini penulis akan memberi info mengenai langkah bikin peredam dengan pipa air serta sandal sisa, di mana tehnik ini telah penulis cobalah serta akhirnya begitu memuaskan kerena kesenyapannya tidak kalah dengan peredam yang bermerk populer yang sudah mengedar dipasaran dengan harga yang cukup mahal. 
Baiklah, segera saja penulis paparkan langkah bikin serta bahan yang di butuhkan 

Sediakan bahan-bahanya terlebih dulu.. 

Pipa air memiliki ukuran 3/4 " x 20cm 
Pipa listrik (yang umum di pakai untuk melapisi kabel listrik dalam tempat tinggal Anda) 
Telapak sendal jepit sisa (yg terbuat dari busa keras) 
Tutup depan serta belakang dari peredam yg telah tidak terpakai yang ukurannya sesuai sama pipa air 3/4. 
Lem alteco (seper glue merk lain juga bisa yang utama cepat melekat serta kuat) 

tahap selanjutnya : 
Pipa listrik diberi lubang di sekitar dinding pipa 
Sendal jepit sisa di buat bulatan kecil yang memiliki ukuran sesuai sama besar diameter pipa listrik. 
Sendal jepit sisa tadi yang sudah di bentuk bulatan kecil diberi lubang dibagian tengannya memiliki ukuran diameter lubang 6 mm, lalu di masukan dalam pipa listrik yang berperan jadi skat serta taklupa harus juga rata serta di lem dari lubang yang di buat di Seputar dinding pipa listrik supaya tidak gampang terlepas serta berubah berikan skat sejumlah 4 skat. 

Sesudah semuanya sekat dimasukkan serta telah merekat dengan baik, pipa listrik di balut dengan kapas kosmetik atau untuk lebih bagusnya gunakan glasswoll, namun disini penulis cuma menggunakan kapas kosmetik, di balut 3/4 dari panjang pipa listrik, dibagian pangkal yang dekat dengan laras tidaklah perlu di balut dengan kapas, setelah itu dari sandal sisa tadi buat 2 bulatan seperti skat peredam tetapi ukurannya sebesar diameter pipa 3/4 yang di mana tengannya di buat lubang yang berdiameter besar seperti dia mtr. pada pipa listrik. Benda ini nanti di gunakan dibagian ujung serta pangkal pipa listrik supaya penempatan didalam pipa peredan tetaplah senter, kemudan penutup pipa peredam yang mempunyai drat di sambungkan dengan pipa serta di stel terlebih dulu sebelumnya di lem. 


Langkah menyetelnya, sebelumnya di lem gunakan dahulu di ujung atas serta kita stel hingga lurus, lalu bebaskan perlahan-lahan lantas tuang lem alteco dari arah depan pipa tetapi jangan pernah tentang drat yang bakal terkait dengan laras. Berikan lem hingga rata, tunggulah sampai kering. 
tahap selanjutnya masukan pipa listrik yang telah di susun dengan baik dalam pipa 3/4. Lalu tutup dengan tutup peredam tadi serta berikan lem supaya tidak lepas waktu lakukan tembakan. 
Tunggulah sampai kering serta peredam bisa di cobalah.. 

Ya tersebut sob langkah bikin perdam yang praktis memakai bahan yang gampang dicari serta harganyapun murah hingga rekan-rekan tidaklah perlu merogoh saku yang dalam untuk memperolehya.. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: artikel cara membuat senapan angin sederhana Rating: 5 Reviewed By: Rafi muhammad