Latest News
Saturday, April 19, 2014

Senapan angin bertenaga besar tidaklah selalu baik

Industri airgun terkenal untuk menggembar-gemborkan FPS ( kaki per detik ) dari senapan angin mereka . Ketika pertama kali  di tahun 2002 1000 FPS adalah standar untuk kecepatan laju pellet senapan angin . Sekarang kita melihat produsen meningkatkan kecepatan hingga 1600 FPS . Sepertinya setiap tahun kita melihat FPS senapan udara meningkat . Meskipun tidak ada keraguan bahwa senapan udara yang semakin kuat sebagai teknologi baru namun hal itu juga tidak berarti sepenuhnya baik.

Pertama , produsen menggunakan pelet alloy sangat ringan ketika mereka memperagakan model senapan udara mereka . Juga , beberapa produsen akan menggunakan trik lama usia dieseling untuk mencapai klaim FPS mereka . Jika Anda tidak tahu sudah , dieseling terjadi ketika Anda menempatkan setetes kecil dari bahan yang mudah terbakar seperti bahan bakar diesel di bagian berongga dari rok pelet . Ketika gas panas supercharged dirilis oleh airgun datang dalam kontak dengan pelet ledakan kecil terjadi memberikan pelet tenaga extra. Anda bisa lupa tentang akurasi ketika melakukan hal ini dan airgun Anda mungkin akan cepat rusak jika Anda melakukan ini dengan setiap tembakan jadi kami tidak merekomendasikan hal ini .

Jadi mari kita lihat mengapa FPS seharusnya tidak semata-mata digunakan untuk menilai kualitas / efektivitas senapan udara . Seperti disebutkan di atas angka FPS tinggi senapan udara hanya dapat dicapai dengan menggunakan pelet yang ringan saja , efek dieseling , atau kombinasi keduanya . Anda mungkin menyadari bahwa ketika Anda jalankan barel senapan angin dinilai pada 1200 FPS atau di atas dengan pelet alloy ringan Anda akan mendengar suara crack keras . Retak ini adalah pelet melanggar batas suara . Kecepatan suara adalah sekitar 1100 FPS ( itu bervariasi dengan ketinggian dan suhu ) .

Sekarang mari kita lihat FPS terkait dengan aplikasi berburu . Di sinilah energi moncong datang ke dalam bermain . Definisi energi moncong adalah sebagai berikut : jumlah energi proyektil berisi diukur segera setelah meninggalkan laras . Rumus untuk energi moncong adalah berat pelet X FPS FPS X / 450.240 = Ft . Lbs Energi ( FPE ) Sebagai contoh, 0,177 cal 4,7 butir paduan pelet bepergian pada 1400 FPS ( Energi = 20 lbs ft ) akan memiliki kekuatan jauh lebih sedikit knockdown dari .22 cal 14,3 butir pelet pada kecepatan 1000 FPS ( Energi = 32 ft lbs ) Jadi dalam hal sederhana , semakin tinggi Ft . Lbs Energi semakin merobohkan kekuasaan pelet akan memiliki ketika hits target . Pada dasarnya pelet berat bepergian dengan kecepatan yang lebih lambat akan hampir selalu memiliki FPE lebih tinggi dari pelet sangat ringan bepergian pada tinggi FPS .

Secara umum ( jika Anda adalah penembak yang baik ) 12 ft lb senapan angin akan memiliki kekuatan yang cukup untuk berburu permainan kecil seperti kelinci tapi kami merekomendasikan setidaknya 15 ft lb senapan angin hanya untuk menjadi aman . Hal ini juga akan tergantung pada seberapa jauh target Anda adalah . Ingat , FPE dihitung segera setelah meninggalkan laras dan kemudian gravitasi dan gesekan mengambil alih memperlambat pelet turun lebih lanjut karena mendapat dari moncong pistol yang ditembakkan itu . Pelet lebih berat juga akan mempertahankan lebih dari mereka rentang energi ke bawah . Sebagai contoh jika Anda memiliki 14,3 butir .22 cal pellet di 850 FPS dan 12,7 butir .22 cal menembak pelet di 925 FPS keduanya memiliki FPE sama ketika dipecat tapi pelet lebih berat akan memiliki hampir 2 kali merobohkan kekuasaan pada 60 meter dari pelet lebih ringan karena akan mempertahankan lebih banyak energi selama penerbangan.

Sebagai kesimpulan, Anda harus selalu mempertimbangkan kecepatan moncong senapan angin dan tidak semata-mata bergantung pada seberapa cepat tunas airgun Anda . Hal ini terutama terjadi jika Anda berburu dengan senapan udara Anda . Jika Anda hanya menargetkan menembak dari jarak pendek kecepatan moncong tidak sebesar faktor. Banyak pelanggan kami seperti PBA amunisi untuk jarak dekat berburu dan itu sangat efektif untuk itu . Gamo bahkan telah memperkenalkan pelet paduan baru yang disebut Bullet yang sebagai rok panjang yang seharusnya untuk membantu dengan akurasi ( semakin lama rok lebih stabilitas pelet memiliki ) .

Anda harus selalu memilih beberapa pelet yang berbeda untuk airgun Anda dan melakukan pengujian Anda sendiri . Sangat penting untuk menemukan bahwa pelet senapan udara Anda menyukai yang terbaik . Juga jika Anda berburu dengan senapan angin Anda mempertimbangkan berapa banyak energi moncong Anda akan perlu untuk mencatat target Anda secara manusiawi .
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 comments:

  1. Terima kasih atas infonya. Ini sangat membantu buat yg hobby berburu.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas infonya. Ini sangat membantu buat yg hobby berburu.

    ReplyDelete

Item Reviewed: Senapan angin bertenaga besar tidaklah selalu baik Rating: 5 Reviewed By: Unknown